Home » » Menurut RD Indonesia Bisa Juara

Menurut RD Indonesia Bisa Juara

Written By Yoga Permana on Wednesday, November 21, 2012 | 3:58 PM

zoneyoga.blogspot.com Jakarta - Pelatih Rahmad Darmawan memberi analisis tentang tim Indonesia yang akan bertarung di Piala AFF 2012. Menurut dia Bambang Pamungkas dkk. berpeluang membawa pulang gelar juara.

"Di tengah berbagai permasalahan, persiapan timnas saya lihat lumayan baik. Saya perhatikan perkembangan permainan mereka," tutur Rahmad saat berbincang-bincang dengan detiksport, Rabu (21/11/2012).

"Saya percaya Indonesia bisa lolos fase grup bahkan juara. Karena melihat lawan-lawan juga. Laos, Singapura, dan Malaysia saat ini situasinya kurang bagus," sambung pria yang lebih akrab dipanggil coach RD itu.

Malaysia, misalnya, sebagai tuan rumah ia menilai masih mencari bentuk permainan. Mereka baru saja memetik hasil minor di tiga ujicoba terakhir. Dua kali kalah atas Vietnam (0-1) dan takluk 0-2 dari Thailand. Terakhir mereka imbang 1-1 saat melawan Hong Kong dan Bangladesh.

RD yang merupakan pelatih timnas Indonesia di SEA Games 2011 juga menilai anak-anak "Garuda" sudah mulai menemukan bentuk permainan. Sejumlah pemain juga sudah dinilai mantan di posisinya masng-masing.

"Wahyu (Wijiastanto), Andik (Vermansah), dan Irfan Bachdim merupakan keep player. Mereka adalah pemain inti yang selalu dimainkan. Saya juga melihat sedikit sekali pemain diganti. Artinya, pelatih sudah temukan komposisi dan semoga Indonesia juara," terangnya.
(dtc/ads)  Sumber: detiksport
Share this article :

+ comments + 2 comments

November 25, 2012 at 9:25 AM

waah, alexa rank nya sudah 16 jutaan, punya saya baru 5 jutaan.....

December 4, 2012 at 12:56 PM

@ALFIAN SEPTA PRATAMA 16 juta masih jelek gan

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Zone Yoga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger